Selamat Bergabung

Anda memasuki situs belajar bersama untuk maju bersama, berikan komentar anda pada materi kami.
Dilarang memberikan komentar yang berbau sara, penghasutan, porno, iklan

salam kami penulis

Anda pengunjung ke :

Jumat, 22 Februari 2008

SKAI E-Learning

SKAI e-learning

Sebagai sarana komunitas e-learning Gratis, Karena disadari banyak sekali ilmu pengetahuan yang jarang didapat dari lembaga-lembaga pendidikan, namun menjadi tuntutan para profesional untuk pengembangan kapasitas diri.

Salah satu contoh Sertifikasi manajemen risiko,
Bank Indonesia mengharuskan bank-bank untuk menerapkan Manajemen Risiko sejalan dengan kerangka penerapan standar Basel II.

Harus diakui bahwa, sesungguhnya, industri perbankan adalah suatu industri yang sarat dengan risiko, terutama karena melibatkan pengelolaan uang masyarakat dan diputar dalam bentuk berbagai investasi, seperti pemberian kredit, pembelian surat-surat berharga dan penanaman dana lainnya.

Dengan begitu, dapat dikatakan, bahwa semua kegiatan bank, baik yang berasal dari aktiva maupun pasiva mengandung berbagai jenis risiko, baik itu risiko pasar, risiko kredit, risiko likuiditas maupun risiko-risiko lainnya. Besar kecilnya risiko itu akan sangat tergantung pada berbagai factor yang terkait, misalnya kemampuan dan kejelian manajemen dalam mengelola hal itu.

Karenanya, untuk meminimalisir risiko-risiko yang dihadapi, maka manajemen bank harus memiliki keahlian dan kompetensi yang memadai, sehingga berbagai risiko yang berpotensi muncul dapat diantisipasi dari awal, dan dicari cara penangananya secara lebih baik. Diharapkan, risiko yang muncul akan dapat ditekan seminimal mungkin, sehingga potensi kerugian yang akan diderita dapat ditekan seminimal mungkin.

Wadah diskusi diharapkan bila kita menghadapi permasalahan dapat diinformasikan melalui situs ini dan bila ada yang mengetahui solusi, dapat memberikan komentar.

Tidak ada komentar: